Jumat, 08 September 2023

Mudah mengatasi Froud dalam Bisnis dengan Accurate Software

Salah satu resioko dalam menjalankan bisnis adalah terjadinya fraud. Sering terjadi adanya penyelewengan dalam perusahaan, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa penyelewengan penyelewengan baik kecil apalagi yang besar tentunya sangat merugikan bagi perusahaan.
Penyebab terjadinya fraud ini bisa jadi karena adanya kesempatan untuk berbuat kecurangan dari sistem yang dijalankan di erusahaan tempat oknum tersebut bekerja. Selain itu juga bisa jadi karena adanya tuntutan pribadi yang kebawa gaya hidup hedon atau karenakebutuhan ekonomi yang mendesak sehingga cari cara untuk melakukan penyelewengan tersebut.

Untuk mencegah terjadinya kecurangan kecurangan tersebut Accurate Software merupakan software pembukuan yang memiliki beberapa fitur yang dapat mencegah oknum untuk berbuat kecurangan kecurangan.


Bagaimana Accurate Software dapat mencegah fraud, berikut fitur dan fungsinya

Pembatasan akses
Pembatasan akses bagi user pengguna bisa dibatasi sesuai jobdesk masing masing divisinya, seperti user tidak dikasih akses edit dan hapus transaksi, divisi penjualan hanya bisa akses ke fitur penjualan saja dan laporan laporan tertentu.
Selain itu khusus accurate software online juga ada fitur appruval atau persetujuan, selama belum disetujui transaksinya maka transaksi tersebut akan tersimpan sebagai draft.


Log Aktifitas
Selain batasan akses juga ada fitur audit log aktivitas, dimana fitur ini merekam jejak setiap user yang input transaksi. fitur ini hanya bisa dibuka oleh user pimpinan jadi untuk user tidak memiliki akses membuka fitur log aktivitas.

Auto posting jurnal
Dengan fitur autoposting jurnal ini semua transaksi yang diinput oleh user akan langsung terjurnal, sehingga jurnal transaksi yang diinput oleh user tidak bisa dirubah. Sehingga semua histori transaksi akan kelihatan jurnal transaksinya.

Laporan keuangan update
Dengan auto posting jurnal maka laporan laporan keuangan akan langsung update realtime, sehingga jika ada laporan keuangan yang tidak masuk akal akan langsung kelihatan dan hanya dengan klik laporan drill down) tersebut akan kelihatan semua transaksinya.

Itulah kemudahan kemudahan fitur yang ada di accurate software, sehingga dapat membantu pihak perusahaan dalam meminimalisir terjadinya fraud. Karena sekecil apapun jika fraud dibiarkan akan sangat merugikan perusahaan.


Dengan adanya artikel ini, diharapkan dapat menjadi masukan bagi para pelaku usaha untuk mencegah terjadinya fraud dalam menjalankan bisnisnya.

Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai Accurate Software, permintaan presentasi produk, konsultasi varian yang tepat untukbisnisnya dan pembelian accurate software, langsung saja hubungi : Mitra Apikasi Bisnis sebagai mitra resmi penjualan program pembukuan Accurate Software.

081703354372

atau Klik


Firdaus merupakan salah satu marketing senior di accurate software yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun menangani client berbagai bisnisbaik perusahaan retail, perdagangan, distributor, jasa, kontraktor, proyek maupun perusahaan manufaktur.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar