Senin, 04 September 2023

Laporan Persediaan di Accurate Software Sebagai Kontrol Persediaan


Bagi perusahaan trading atau distribusi persediaan merupakan aset utama, oleh karena itulah akan persediaan sangatlah penting dan dibutuhkan informasi yang sangat detail.
Laporan persediaan akan barang ini dibuat untuk mengetahui jumlah stok persediaan. Kegiatan ini bertujuan untuk mencatat pembukuan barang mengetahui ketersediaan stok digudang, barang ready, barang rusak dan informasi iformasi lainnya.

Tentunya untuk mengetahui secara detail informasi persediaan ini dibutuhkan adanya sebuah program yang dapat merekap semua kegiatan pencatatan pembukuan persediaan. Program yang tepat untuk kegiatan management gudang disini adalah Accurate Software.

Accurate Software
Accurate Software


Accurate software merupakan program pembukuan yang memiliki modul yang lengkap dan saling terintegrasi. Dengan pencatatan yang rapi tentunya akan membantu dalam proses management persediaan, mulai dari barang masuk, barang keluar, ketersediaan stok dan informasi informasi persediaan lainnya.


Adapun laporan persdediaan yang ada di Accurate Software diantaranya adalah

Rincian valuasi persediaan
Laporn rincian valuasi persediaan ini menunjukkan laporan kuantitas dan nilai dari persediaan baik untuk barang masuk, barang keluar dan saldo akhir. Penentuan dari nilai persediaan ini tergantung dari metode persediaan yang yang diterapkan yaitu average ataupun fifo.

Manfaat dari laporan valuasi disini untuk melihat histori keluar masuknya persediaan serta saldo akhir beserta nilai dari persediaannya.

Rincian umur persediaan 
Laporan rincian umur persediaan menunjukkan masa umur dari persediaan yang ada digudang, umur persediaan ini terhitung sejak barang diterima.

Manfaat dari laporan rincian umur persediaan ini adalah untuk mengetahui pergerakan barang yang ada di gudang, mana barang yang cepat habis dan mana barang yang kurang diminati, jadi dengan adanya laporan ini management perusahaan bisa menganalisa dan mengambil keputusan terbaik untuk persediaannya.

Kartu stok persediaan
Laporan kartu stok persediaan disini adalah informasi dari barang persediaan berupa penambahan atau pengurangan barang di gudang.

Manfaat dari laporan kartu stok disini adalah lebih untuk melacak histori per barang yang ada digudang sesuai dengan transaksi yang diinput oleh admin.

Rincian penyesuaian persediaan
Laporan rincian penyesuaian persediaan merupakan daftar dari proses pencatatan adanya penyesuaian persediaan. Penyesuaian persedian merupakan transaksi untuk melakukan penyesuaian akan stok yang ada digudang, penyesuaian karena barang rusak, adanya selish stok atau stok yang digunakan bukan untuk dijual.

Histori penyesuaian harga jual
Laporan histori penyesuaian harga jual adalah laporan berupa penyesuaian harga jual pada periode tertentu. Penyesuaian harga jual merupakan transaksi jika berjalannya waktu diperlukan adanya perubahan harga jual atas item tertentu pada periode tertentu.


Dan masih banyak laporan laporan keuangan lainnya yang dapat digunakan untuk keperluan menganalisa bisnis yang dijalankan apakah sudah sesuai harapan atau masih belum, agar dapat segera mengembil keputusan atau tidakan terbaik bagi perusahaan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Accurate Software, permintaan presentasi produk accurate, konsultasi akan kebutuhan sesuai bisnis, pembelian accurate software resmi, silahkan langsung saja hubungi  Mitra Aplikasi Bisnis sebagai partner resmi penjualan Accurate Software.


081703354372

atau klik


Firdaus merupakan salah satu marketing senior di accurate software yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun menghandle berbagai jenis usaha baik itu perusahaan trading, jasa, distributor, grosir, retail, pekerjaan proyek, kontraktor bahkan hingga perusahaan manufaktur


Tidak ada komentar:

Posting Komentar