Rabu, 06 September 2023

Tips Jitu Peluang Bisnis Foodcourt



Bisnis dibidang makanan semakin banyak diminati, salah satu yang sangat menjajikan adalah bisnis foodcourt. Fodd court sendiri memiliki arti tempat makan yang terdiri dari berbagai tenant yang menawarkan berbagai jenis kuliner yang bervariasi. Food court sendiri bahasa sehari harinya lebih dikenal dengan istilah pujasera alias pusat jajanan serba ada.
Pujasera banyak diminati semua kalangan baik anak anak, remaja, dewasa bahkan untuk tempat bersantai keluarga atau tempat lobi lobi bisnis bersama kolega bisnisnya.
Selain sebagai tempat wisata foodcourt juga dapat membantu bagi pelaku umkn untuk berjualan makanan dan minuman berbagai varian.

Keuntungan lain dari berbisnis food court ini adalah tidak membutuhkan biaya besar, pengelola cukup menyediakan lahan yang cukup sesuai konsep yang akan diaplikasikan dan tentunya fasilitas umum seperti meja , kursi, tempat cuci, toilet yang cukup.
Inilah yang membuat banyak pelaku bisnis terutama bagi pemula untuk memulai menjalnkan bisnis food court.


Berikut adalah tips memulai bisnis food court  

Pilih lokasi yang tepat
Lokasi merupakan faktor utama yangmentukan banyak sedikitnya pengunjung, lokasi yang tepat untuk foodcourt bisa ditempat perbelanjaan, dekat kampus atau dilokasi wisata.
Lokasi akan menentukan desain atau tema apa yang akan ditampilkan, bertujuan untuk menarik minat pengunjug. Karena pengunjung terutama dikalangan muda atau emak emak yang hobbi update status tentunya tema dibuat yang instagramable.
Kegiatan ini secara tidak langsung akan mengenalkan atau mempromosikan food court yang dikelola lebih dikenal luas.

Memilih tenant yang berkualitas
Tenant yang akan ditawarkan untuk mengisi food court tentunya yang memiliki reputasi yang baik dan memiliki rasa makanan yang cukup enak, sehingga akan menjamin kepuasan pengunjung terutama dalam penyajiannya, kesopanan, kerapian dari pada karyawan tenant.

Kualitas makanan
Menu yang akan disajikan dan kebersihan harus selalu terjaga, tentunya makanan yang disajikan selalu segar dan tidak mengandung bahan kimia yang berbaya. Dan juga menjaga kebersihan dari fasilitas umum yang sudah disediakan, harus menjadi tanggung jawab bersama bagi semua tenant.
atau bisa juga dari pihak pengelola food court juga menyediakan petugas kebersihan yang dapat selalu menjaga kebersihan fasilitas umum.

Pemilihan branding yang tepat
Branding merupakan pintu utama yang menampilkan kesan food court yang dikelola berkesan atau tidak. Berilah nama yang tepat untuk food court nya dan juga logo, karena hal ini akan selalu diingat oleh pengunjung. Selain itu tentunya juga memperbanyak reklame, atau melalui media sosial untuk lebih mengenalkan food court yang dikelola.

Fasilitas umum
Fasilitas umum merupakan kebutuhan utama bagi para pengunjung food court seperti ketersediaan keja kursi yang cukup, toilet, tempat cuci, musholla, lahan parkir. Fasilitas tambahan sebagai penunjang keramaian bisa juga disediakan tempat untuk live musik hiburan.

Aktif di media sosial
Memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan bisnis food court. Buatlah akun media sosial seperti Instagram atau Facebook dan postinglah foto-foto makanan yang disajikan di food court. Dengan begitu, orang-orang akan tertarik untuk mencoba makanan di food court kamu.

Program pembukuan
Yang harus dipersiapkan yang tidak kalah pentingnya adalah program pembukuan, karena dengan program pembukuan akan sangat membantu dalam proses pencatatan pembukuan, mulai dari pencatatan transaksi biaya biaya, menerbitkan tagihan sewa tenant tenant, pengadaan barang, hingga laporan laporan keuangan sebagai acuan untuk menganalisa bisnis yang dijalankan sudah sesuai harapan atau tidak. Salah satu program pembukuan terbaik dan terpercaya adalah Accurate Software.


Demikian artikel ini Tips Jitu Peluang Bisnis Foodcourt semoga menjadi bahan acuan bagi para pebisnis yang tertarik untuk menjalankan bisnis ini , terutama bagi pebisnis pemula.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai program pembukuan yang tepat untuk bisnis, permintaan presentasi produk atau pembelian program pembukuan accurate software silahkan hubungi Mitra Aplikasi Bisnis sebagai partner resmi penjualan Accurate Software.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar