Jumat, 19 April 2024

Kelola Pembukuan Bisnis Frozen Food mudah dengan Accurate Software


Bisnis frozen food tentunya dibutuhkan tata kelola yang baik, baik itu dari segi persediaan dan managemen pembukuan bisnisnya.
Masih banyak pelaku bisnis dibidang frozen food masih menggunakan pembukuan manual, tentunya banyak kendala yang sering dihadapi, diantaranya :
  • Tidak kontrolnya atas ketersediaan stok
  • Sering ada barang yang lewat masa kadaluwarsa
  • Sering lewat jatuh tempo pembayaran ke supplier
  • Tidak tahu keuntungan bersih berapa dan biaya apa saja
  • dan masih banyak kendala lainnya
Pembukuan yang tepat untuk diimplementasikan di bisnis frozen food adalah Accurate Software, merupakan program pembukuan yang memiliki fitur lengkap dan user friendly dalam mengimplementasikan dalam sebuah bisnis.

Bagaimana accurate software membantu pembukuan bisnis frozen food

Pencatatan transaksi dengan baik
Semua transaksi baik itu pembelian, penjualan dan biaya operasional dalam dengan mudah dalam melakukan pencatatan transaksinya, dengan demikian semua histori transaksi akan terekam dengan baik dari awal bisnis tersimpan dalam bentuk file database.

Kelola persediaan dengan baik
Persediaan akan mudah terkontrol mulai dari awal barang datang hingga pendistribusian ke pelanggan. Selain itu juga akan ada kontrol atas masa expired per barang, dengan demikian pihak pengelola bisa melakukan strategi agar barang yang mendekati expired tetap terjual dengan cepat.

Mengelola pelanggan dan pemasok dengan baik
Dalam bisnis tentunya kelola pelanggan dan pemasok sangatlah penting. Pemasok merupakan penyedia akan kebutuhan bisnis yang akan dijual, sedangkan pelanggan merupakan asset yang mendatangkan keutungan dalam berbisnis.

Kontrol biaya
Biaya operasional atau biaya lain lain harus tetap dikontrol karena jika tidak terkontrol maka cash flow akan memperburuk bisnis karena tidak memiliki dana jika dibutuhkan saat order barang ke supplier, kebutuhan biaya yang urgent.
Dengan demikian sebelum melakukan pembiayan akan terlebih dahulu dianalisa manakah yang biaya diutamakan dan mana yang bisa ditunda.

Laporan keuangan lengkap
Dengan mencatat semua transaksi harian secara rutin maka accurate software saat itu juga bisa langsung menyajikan laporan laporan keuangan secara lengkap dan update. Karena accurate software sudah autoposting jurnal maka laporan keuangan sudah langsung terbentuk.

Kemudahan pelaporan pajak
Selain laporan keuangan accurate software juga bisa untuk pelaporan pajak, karena di accurate sudah terdapat fitur e-faktur. Jadi dengan pencatatan transaksi penjualan dan pembelian yang dikenakan pajak, maka accurate sudah bisa mengeluarkan file berupa file csv, file inilah yang nantinya dijadikan sebagai file untuk di upploud ke software perpajakan.

Itulah sekilas bagaimana mudahnya kelola pembukuan dalam bisnis frozen food. Dengan artikel ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi para pelaku bisnis dalam menentukan program apa yang tepat untuk diimplementasikan dalam bisnisnya. 

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai program accurate software, permintaan presentasi produk baik secara visit maupun online, konsultasi versi accurate yang sesuai dengan kebutuhan bisnis, langsung saja hubungi Marketing Firdaus sebagai partner resmi penjualan Accurate Software

081703354372

Firdaus merupakan salah satu marketing senior di accurate software yang sudah berpengalaman lebih dari 14 tahun menghandle berbagai jenis usaha baik itu perusahaan trading, jasa, distributor, grosir, retail, pekerjaan proyek, kontraktor bahkan hingga perusahaan manufaktur 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar