Kamis, 19 Oktober 2023

Manfaat Pembukuan Digital Dalam Menjalankan Bisnis


Diera modern seperti sekarang ini , digital bisnis sangatlah dibutuhkan untuk mengikuti perkembangan jaman. Karena jika bisnis tidak mengikuti perkembangan teknologi akan terkikis dan kalah bersaing dengan bisnis yang sudah menggunakan digital dalam bisnisnya.

Sebagai pelaku bisnis harus lebih kreatif mengikuti perkembangan teknologi dan jeli melihat peluang agar pelanggan lebih tertarik dengan pelayanan digital.

Bisnis digital selain memanfaatkan teknologi pemasaran serba digital tentunya didukung oleh pembukuan bisnis yang juga digital, sudah tidak jamannya lagi mengelola pembukuan bisnis dengan pembukuan manual.

Pada artikel kali ini akan lebih menitikberakan pembukuan digital, dimana pembukuan digital disini adalah program pembukuan untuk diimplementasikan pada perusahaan dalam mengelola pembukuan.

Manfaat Pembukuan digital diantaranya adalah 

Modul lengkap
Pembukuan digital tentunya memiliki modul yang sudah lengkap dan sudah saling terintegrasi antar modulnya. Dengan demikian hanya dengan menggunakan 1 program pembukuan yang berbasis digital akan memudahkan pelaku bisnis dalam melakukan proses penginputan data mulai dari transaksi pembelian, penjualan, biaya biaya operasional perusahaan dan pendapatan lain lain.
Dan yang sangat membantu adalah semua modul sudah saling terintegrasi secara otomatis. Misalkan seperti input tansaksi pembelian maka akan terintegrasi dengan stok yang bertambah, hutang ke pihak supplier bertambah, jika melakukan proses pembayaran ke supplier maka kas/bank berkurang dan hutang berkurang.

Auto posting jurnal
Dengan autoposting jurnal user tidak perlu lagi memikirkan jurnal dari transaksi yang telah diinputnya, karena dari program tentunya sudah dibuat semudah mungkin sehingga menghasilkan jurnal secara otomatis.
Keuntungan jurnal otomatis disini adalah user sebagai pengguna tidak perlu lagi melakukan jurnal manual atas transaksinya dan tidak perlu proses tutup buku baik bulanan ataupun tahunan. 
Dengan kemudahan ini tentunya tidak dibutuhkan karyawan yang ahli di bidang akuntansi, karena user tinggal input semua jurnal sudah otomati terjurnal secara sistem.

Laporan keuangan update realtime 
Dengan kemudahan auto posting jurnal maka semua proses transaksi yang dilakukan saat ini secara otomatis laporan laporan keuangan akan secara update realtime bisa langsung disajikan saat itu juga, tidak perlu menunggu akhir bulan maupun akhir tahun.
Dengan update realtime laporan keuangan maka pihak owner bisa langsung mengambil keputusan dan menganalisa terhadap bisnis yang dijalankannya.

Terintegrasi dengan aplikasi lain
Tentunya program pembukuan yang dipakai juga dapat integrsi dengan program lainnya untuk memudahkan memperoleh data yang diinginkan.
Salah satu contoh seperti ecommers, bagi pelaku bisnis yang memiliki toko online ecommers proses transaksi melalui toko online nya dan dari hasil transaksinya tersebut bisa ditarik datanya ke program pembukuan tidak perlu lagi input ulang untuk pencatatan penjualan dari toko onlinenya.

Itulah beberapa manfaat menggunakan pembukuan digital dalam menjalankan bisnis, akan sangat membantu para pelaku bisnis untuk menjalankan bisnisnya lebih efektif dan effisien.
Itulah sekilas dari artikel ini manfaat pembukuan digital dalam menjalankan binsis.
Dengan artikel ini kami harapkan sudah saatnyalah para pelaku bisnis memanjakan bisnisnya dengan program pembukuan digital. Salah satu program terbaik dan terpercaya saat ini adalah Accurate Software.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait program pembukuan digital yang tepat bagi bisnis Anda hubungi kami Mitra Aplikasi Bisnis sebagai partner resmi penjualan accurate software

atau hubungi 

081703354372

Baca juga artikel lainnya :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar