Sabtu, 17 Agustus 2019

SOFTWARE ACCURATE PENERAPANNYA DI PRODUKSI TANDON AIR


Bagaimana penerapakan software pembukuan untuk perusahaan yang bergerak di produksi tandon air.
Produksi tandon air disini lumayan lebih kompleks dibandingkan perusahaan trading yang hanya lebih fokus ke stok, penjualan dan pembelian, dalam produksi disini selain hal tersebut juga fokusnya ke stok proses produksi, hpp barang jadi.

http://softwareakuntansi-surabaya.blogspot.com/


Ada beberapa kendala yang dihadapi para pelaku bisnis produksi tandon air disini, kendala diantaranya adalah :
  1. Kontrol Stok, dimana kontrol stok disini adalah kontrol bahan baku, barang setengah jadi dan barang jadi.
  2. Proses Produksi, dimana proses produksi disini kaitannya dengan kontrol stok dalam pengambilan bahan baku hingga proses finishing menjadi barang jadi.
  3. Kontrol Biaya, dimana biaya yang dimaksud disini adalah biaya biaya dalam proses produksi karena berkaitan dengan hpp barang jadi.
  4. Laporan Keuangan, laporan keuangan disini mulai dari biaya produksi hingga laba/rugi, hutang, piutang serta laporan laba/rugi perusahaan.

Bagaimana penerapannya di Accurate Software
Kali ini akan dibahas bagaimana penerapannya di accurate software.
Untuk proses transaksi jual, beli, biaya biaya sama dengan penerapan diperusahaan dagang, untuk saat ini akan dibahas mengenai proses produksi nya.


Job Costing / Pembiayaan Pesanan
Modul job costing ini adalah salah satu keunggulan dari accurate software dimana sebuah proses formula bahan baku yang dibutuhkan untuk menghasilkan barang jadi.
Proses disini dikenal dengan Actual Costing, dimana suatu proses produksi menghasilkan barang jadi dengan hpp mengacu ke nilai dari bahan baku nya.

Berikut ilustrasi penerapannya di accurate
 Persediaan -> Job Costing

Buat transaksi job costing, dimana proses disini adalah memasukkan apa saja bahan baku yang dibutuhkan untuk membuat sebuah tandon air serta biaya biaya apa saya yang dibutuhkan untuk proses produksi tersebut. disini secara otomatis stok digudang akan berkurang sesuai dengan kebutuhannya.
Pastikan stok bahan baku tersedia digudang agar keluar nilai dari bahan baku tersebut untuk membentuk hpp barang jadinya.
Klik Cetak untuk diproses ke bagian produksi

Setelah proses produksi selasai maka langkah selanjutnya memanggil transaksi job costing nya lalu dilakukan proses Finishing 


Proses finishing disini dimasukkan item barang jadinya berapa kuantity yang dihasilkan dengan demikian HPP barang jadi langsung keluar nilainya.
Maka secara otomatis stok barang jadi akan bertambah digudang 

Demikian sekilas mengenai proses Job Costing di accurate software penerapannya untuk produksi tandon air.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi 

FIRDAUS YUNIANTO
081703354372
  
atau
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281703354372&text=Halo%20Firdaus%20...%20Saya%20mau%20Info%20Accurate%20Software%20lebih%20detail%20bisa%20hubungi%20Saya%20sekarang%20.%20Terimakasih


Informasi Product Accurate
* ACCURATE Versi 5 Klik DISINI 
* ACCURATE Online Cloud Klik DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar