Jumat, 09 Mei 2014

Computer No kosong

Computer No kosong

Jika ditemukan Computer No di Help | Register kosong, yang harus dilakukan adalah:
  1. Install ulang ACCURATE dan pastikan pada saat penginstallan tidak ada error yang muncul. Jika ada error pada saat penginstallan, lakukan Uninstall terlebih dahulu, Restart komputer lalu coba Install ulang kembali.
  2. Bila setelah diinstall ulang masih kosong Computer Number nya, cek apakah ada Antivirus seperti Norton atau Symantec atau Norman yang terinstall di komputer tsb, jika ada dan tetap mau menggunakan Antivirus tsb, buat Exception untuk Port 34613 daneaglesvclic.exe yang ada di c:\windows\system32. Jika komputer tsb dipakai sebagai Komputer Tempat Data(server), tambahkan exception untuk Port 3051 & 3052.
  3. Jika pada saat insatall Accurate ada konfirmasi “cntr.exe encountered a problem and a need to close we are. sorry for the inconveniece.” ini dikarenakan service Windows Management Instrumentation(WMI)-nya rusak. Solusinya :
    • Stop Service Windows Management Instrumentation dari Control Panel – Administrative Tools – Services, pilih service tsb lalu klik Stop.
    • Setelah itu ke C:\Windows\System32\Wbem, cari folder Repository, rename misal menjadi Repository_Old.
    •  Lalu ke Control Panel Start kembali Service Windwos Management Instrumantation, otomatis akan mencreate lagi folder Repository.
    • Lakukan Install ulang Accurate. Maka Computer No sudah akan tampil untuk kita bisa keluarkan Serial Number komputer tsb dari web registrasi.
    Cara Lain : Lakukan Repair Windows menggunakan CD Installer windows. Atau jika diperlukan Install ulang Windows.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar