Kamis, 14 April 2016

MEMODIFIKASI LAPORAN YANG ADA DI ACCURATE SOFTWARE


ACCURATE Software adalah software jadi dimana fitur fitur yang ada di accurate software sudah tidak bisa dirubah dan tidak bisa ditambahkan fitur baru diluar fitur yang sudah ada di accurate software.
ACCURATE Software yang masih memungkinkan untuk memodifikasi laporan yang ada di dalam Program Accurate, dari laporan yang sudah tersedia di accurate software masih bisa dimodifikasi hingga 200 an modifikasi laporan.

Adapun cara memodifikasi laporan di accurate software langkah langkah nya adalah sebagai berikut:

Dari accurate klik Laporan -> daftar Laporan


pilih laporan yang akan dibuka lalu klik 2x laporannya


KLik OK


Dari gambar di atas merupakan default laporan yang ada di accurate software. Jika laporan tersebut akan di modifikasi untuk menambahkan kolom kolom yang diinginkan lakukan langhkah berikut, Klik Modifikasi

Dari gambar diatas akan keluar Report Format, dimana akan terdapat beberapa fitur, antara lain:
  • Kolom Tersedia. Kolom tersedia ini adalah informasi laporan laporan yang akan dilihat/dikeluarkan laporannya karena tidak keluar di laporan default nya. Di klik 2x laporan apa yang dikeluarkan informasinya.
  • Kolom dan Filter. Kolom dan Filter disini akan menampilkan dilayar informasi yang sudah dipilih sebelumnya dari kolom tersedia. Klik Kolom dan Filter Terpilih
dari gambar diatas di Kilk kotaknya atau dicentang kotaknya informasi kolom apa saja yang akan dimunculkan dilayar. Jika info laporannya dibutuhkan maka di klik centang  jika tidak klik kembali untuk menghilangkan centangnya.
Untuk mengatur kolom urutannyanya dari kolom kiri hingga kanan maka klik 1x judul kolomnya hingga terblok lalu di sebelah kanan nya klik tanda panah merah naik turun untuk memposisikan urutan kolomnya.
Untuk mengganti tulisan dari kolomnya maka klik 2x delete lalu diketik nama kolom sesuai kebutuhan.


Fitur berikutnya adalah Group.
Group di accurate software fungsinya untuk membuat laporan berdasarkan filtrer yang yang dibutuhkan, miaslkan melihat laporan Accurate berdasarkan Salesman, Kota, Tipe.
Di Costumisasi Group di pilih info yang dibutuh sebagai search laporannya.

Yang lebih menarik di accurate software adalah laporan yang bisa dimodifikasi dalan bentuk tabel, kurva ataupun grafik.
Fitur nya adalah Analisa, sebagai berikut
dari gambar diatas tentukan row dan kolomnya seta data hitungannya, lalu Klik OK

Dari langkah langkah diatas akan keluar laporan yang sudah dimodifikasi sesuai kebutuhan, namun jika di close maka laporan tersebut akan hilang dan jika mengeluarkan laporan yang sama maka akan memodifikasi kembali seperti langkah langkah dari awal.

Agar hal ini tidak terjadi, maka di accurate software sudah difasilitasi. Dari Laporan yang sudah dimodifikasi Klik Memorize
tinggal diisi Nama Laporan dan Judul Laporan sesuai dengan Laporan yang dibuat.

Dengan dilakukannya langkah langkah diatas maka sudah selesai proses pembuatan Laporan Tersimpan, jika dibutuhkan laporan yang sama maka untuk membukanya tinggal masuk ke:
Laporan -> Laporan Tersimpan, maka akan keluar list Laporan yang pernah dibuat tinggal di klik 2x laporan yang dibutuhkan dan sesuaikan filter tanggal nya sesuai tanggal yang dibutuhkan untuk dilihat laporannya.


acuurate online, accurate surabaya, accurate software, software accurate, software akuntansi, accurate online, accurate berbasis online, accurate web based, accurate berbasis web based, accurate galaxy mall, accurate software accounting, accurate palu, accurate makassar, accurate samarinda, accurate balikpapan, accurate papua, accurate lombok, accurate aceh, accurate jogja, accurate bali, accurate kupang, accurate lombok , accurate samarinda, accurate palu







Tidak ada komentar:

Posting Komentar