Rabu, 02 Maret 2016

Transaksi Uang Muka Penjualan / Pembelian




Accurate Accounting Software sudah dilengkapi dengan transaksi untuk memasukkan Uang Muka baik itu untuk Uang Muka Penjualan atau Pembelian. Berikut adalah langkah langkah untuk melakukan transaksi Uang Muka baik itu dari Penjualan ataupun Pembelian di Accurate Software.

Di Accurate Software untuk pencatatan transaksi Uang Muka ada 2 cara dimana tergantung dari histori transaksi itu sendiri.
1. Di Accurate Software memasukkan Uang Muka melalui Sales Order/Purchase Order dimana sudah diketahui barang barang apa yang akan di beli atau dijual.
2. Di Accurate Software memasukkan Uang Muka belum diketahui barang yang akan dibeli atau dijual bisa disebut Titipan Uang, Di Accurate Software penginputan transaksi Titipan Uang Muka ini melalui Faktur Penjualan atau Faktur Pembelian.


Cara Penginputan Uang Muka Di Accurate Software melalui SO/PO
Dari Accurate masuk ke SO/PO masukkan data customer/supplier beserta itemnya sesuai transaksi, setelah itu di klik Uang Muka, berikut gambarnya


Setelah Klik Uang Muka akan keluar Invoice, di kolom unit price diisi nilai uang mukanya, gambar sebagai berikut


lalu dilakukan Pembayaran atas uang Muka tersebut, masuk ke Accurate Penjualan/Pembelian -> penerimaan Penjualan/Pembayaran Pembelian.
Setelah proses SO/PO dan Uang Muka selesai langkah berikutnya masuk ke Sales Invoice/Purchase Invoice, akan keluar gambar berikut
Jika di kolom Uang Muka ada nilai sesuai Uang Muka yang diinput maka akan muncul di Invoice sperti gambar diatas. Tinggal dilakukan proses berikutnya.


Cara Penginputan Uang Muka Di Accurate Software sebagai Titipan Uang karena Item belum diketahui akan membeli/menjual Item apa.
Jika ada titipan uang dan belum tahu akan menjual apa atau membeli apa langkah penginputannya di Accurate Software adalah sebagai berikut
Dari Accurate langsung masuk ke Sales Invoice/Purchase Invoice, diisi data customer/suppliernya dan untuk Item nya dipilih Uang Muka dan nilai Uang Muka dimasukkan di kolom unit price, dan langkah selanjutnya dilakukan ke pembayaran untuk membayar Uang Muka tersebut, seperti gambar berikut.

Setelah customer/supllier tersebut melakukan transaksi berikutnya karena sudah diketahui akan membeli/menjual item apa, langkah selanjutnya di accurate software melakukan transaksi penjualan/pembelian sperti biasa memasukkan nama customer/supllier dan itemnya apa.Selanjutnya klik Pilih Uang Muka seperti gambar berikut





Dengan demikian Uang Muka akan nempel di Invoice nya, jika dilakukan pembayaran maka nilai yang harus dibayar akan terkurangi Uang Muka yang sudah diinput sebelumnya.




accurate software surabaya, accurate software, accurate online, accurate cloud, accurate web based, accurate berbasis online, accurate berbasis web based, accurate berbasis cloud, accurate surabaya, accurate palu, accurate makassar, accurate samarinda, software accurate, software accurate, accurate bali, software accurate bali, accurate sulawesi. accurate galaxy mall, software accurate galaxy mall. software accurate online











Tidak ada komentar:

Posting Komentar