Minggu, 22 Juli 2018

PERUSAHAAN LAUNDRY APLIKASINYA DI ACCURATE ACCOUNTING SOFTWARE

Saat ini sudah menjamur dimana mana bisnis usaha laundry baik untuk skala kecil ataupun skala besar. Kebanyakan diantara pelaku bisnis bidang usaha loundry ini masih menerapkan pembukuan masih manual.
Sudah saatnya kami mengenalkan pembukuan modern komputerisasi untuk bisnis usaha laundry, dengan demikian akan mudah mengontrol pendapatan atas jasa loundry tersebut dan kontrol atas bahan penunjang yang digunakan dalam proses pencuciannya.

Kali ini penulis akan membagikan solusi pembukuan untu perusahaan laundry penerapannya di Program Accurate.

Sudah pasti untuk bisnis usaha laundry adalah menjual jasa karena tidak ada stok yang dijual. Menjual jasa disini harus dijelaskan rinci misal cuci tas, cuci karpet, cuci baju, cuci celana jeans dan jenis cuci lainnya.


Yang harus dilakukan di Accurate Software :
* Buat Akun Baru.  Klik Daftar -> Daftar Akun -> Klik Baru.  Buat akun baru dengan tipe Pendapatan, nomer akun disesuaikan dengan nomer akun yang sudah ada atas tipe nya, dan buat Nama misal Cuci Karpet.
* Buat Item Baru. Klik Persediaan -> Barang dan Jasa -> Baru.
Saat pembuatan item baru pastikan Tipe nya dipilih Service, Kode Barang disesuaikan dan Keterangan diisi nama misal Cuci Karpet.
Dibagian fitur Akun Akun diakun penjualan dipilih akun yang dibuat dilangkah pertama.



Dengan langkah tersebut diatas jika sudah ada maka saat ada pelanggan datang tinggal dibuatkan nota penjualan atas jasa loundry sesuai dengan barang yang dibawa oleh pelanggan tersebut.
Cetak Nota dibuat rangkap minim 3 lembar, lembar 1 untuk diserahkan ke pelanggan bisa dipakai untuk pengambilan barang yang dilaundry, lembar 2 ditempel ke kantong barang laundry dari pelanggan tersebut, lembar 3 untuk ditempel ke barang yang sudah bersih siap ambil oleh pelanggan.

Untuk kontrol stok akan barang penunjang seperti deterjen, softener cuci, softener setrika, kantong cuci bersih, kastok gantungan ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Pertama melalui adjusment stok. Untuk adjusment stok ini tujuannya untuk mengurangi stok bahan penunjang yang susah dihitung atau ditakar, jadi dengan demikiam stoknya bisa distok setiap minggu untuk membiayakan bahan penunjang yang terpakai dan sisa berapa digudang.

Kedua melalui kontrol melalui nota penjualan. Untuk stok seperti kastok gantungan, kantong plastik bisa dibuat sebagai item yang dijual sehingga bisa dimunculkan di nota dengan dikasih harga ataupun harga nol. Dengan demikian secara stok akan mudah dalam kontrolnya.

Demikian sekilas untuk mengaplikasikan accurate software di bisnis usaha laundry semoga bisa menjadi acuan bagi pelaku bisnis usaha laondry.

Artikel penunjang untuk produksi deterjen laundry klik DISINI


Untuk Informasi lengkap silahkan Klik WHATSAPP


Atau

Kontak FIRDAUS YUNIANTO   081703354372
Agent Resmi Penjualan Accurate Accounting Software Surabaya dan sekitarnya.
Sudah menangi beberapa Perusahaan baik skala besar dan Menengah, baik diwilayah Surabaya, Malang, Gersik, Samarinda, Balikpapan, Makassar, Palu, Samarinda, Bali, Labuan Bajo, flores, Manado, Papua Timor Leste dan masih banyak wilayah lainnya yang sudah banyak menerapkan accurate accounting software.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar